Benny Dolo Telah Tentukan 18 Pemain Pilihannya

indoman.jpg Pelatih timnas Indonesia, Benny Dolo sudah menetapkan delapan belas pemain pilihannya untuk diboyong ke Muscat, Oman, untuk menghadapi Oman dalam laga perdana Grup B Pra Piala Asia 2011. Dengan demikian tujuh pemain yang ada dalam pelatnas saat ini tetap tinggal di Jakarta.

Seperti telah dikatakan Benny Dolo sebelumnya, ia hanya akan membawa dua penjaga gawang yang dipercayakan kepada Markus Harison dan Ferry Rotinsulu. Sedangkan Dian Agus Prasetyo harus rela tetap berada di Sawangan.

Di barisan lini pertahanan, Benny Dolo membawa Ricardo Salampessy, Ismed Sofyan, Charis Yulianto, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Erol Iba dan Isnan Ali. Pemain yang tidak terpilih adalah Rachmat Latief dan Djayusman Triasdi.

Seperti di barisan belakang, lini tengah juga ditempati oleh tujuh pemain. Mereka adalah Hariono, Muhammad Roby, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Boaz Solossa, Arif Suyono dan Budi Sudarsono. Nama lain yang tetap tinggal di Indonesia adalah Ellie Aiboy, Pieter Rumaropen dan Muhammad Ilham.

Bambang Pamungkas dan TA Mushafry yang mengisi posisi striker akhirnya melengkapi 18 pemain pilihan Benny Dolo. Rekan Bambang Pamungkas di Persija, Aliyudin, tidak dibawa Benny Dolo.

Rencananya Timnas akan bertolak ke Muscat pada hari Senin (12/1). Sisa waktu selama sepekan jelang laga melawan Oman, (19/1) akan dimanfaatkan untuk aklimatisasi cuaca di sana. Dalam rentang waktu tersebut juga akan dimanfaatkan dengan melakukan satu kali uji coba melawan klub Divisi II Liga Oman.

“ Kami juga berharap Oman bisa terus melaju ke final Piala Teluk sehingga kita bisa melihat permainan mereka,” kata Benny Dolo.

Terkait permainan Oman sendiri, Benny Dolo sudah melihat beberapa rekaman pertandingan mereka dalam dua tahun terakhir. Hanya saja, rekaman laga terakhir di Piala Teluk saat Oman menahan imbang Kuwait 0-0 dan menghancurkan juara Piala Asia 2007, Iraq, 4-0, belum diperolehnya. (asp)

Skuad Timnas Senior Indonesia

Penjaga Gawang : Markus Harison, Ferry Rotinsulu

Belakang : Ricardo Salampessy, Ismed Sofyan, Charis Yulianto, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Erol Iba, Isnan Ali

Tengah : Hariono, Muhammad Roby, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Boaz Solossa, Arif Suyono, Budi Sudarsono

Depan : Bambang Pamungkas, TA Mushafry

Pemain yang tercoret : Dian Agus Prasetyo, Rachmat Latief, Djayusman Triasdi, Pieter Rumaropen, Muhammad Ilham, Ellie Aiboy, Aliyudin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar