PSSI Siapkan Agenda Uji Coba Bagi Timnas

budis.jpg Perjalanan timnas Indonesia dalam Pra Piala Asia 2011 masih panjang. Usai meraup dua poin dalam dua pertandingan awal grup B, tim asuhan pelatih Benny Dolo tersebut baru kembali turun di laga ketiga pada tanggal 14 November menghadapi tuan rumah Kuwait.

Masih ada waktu Sembilan bulan lagi sebelum laga melawan Kuwait. Dalam masa itu, para pemain timnas memperkuat klubnya masing – masing di Liga Super Indonesia. Namun, bukan berarti tidak ada agenda bagi timnas. Paling tidak, delapan uji coba internasional telah diagendakan PSSI bagi timnas Indonesia sepanjang tahun 2009 ini.

Uji coba internasional pertama adalah menghadapi Selandia Baru pada tanggal 1 April mendatang di Jakarta. Selanjutnya, timnas juga siap menantang klub Manchester United pada tanggal 24 Juli di Jakarta.

“ Selandia Baru telah menerima undangan kami untuk beruji coba di Jakarta. Ini adalah langkah awal PSSI untuk memberikan lebih banyak pertandingan internasional bagi timnas selain pertandingan resmi seperti Pra Piala Asia,” kata Herman Ago, Deputy Sekjen PSSI bidang Media, Marketing & Promosi.

Selain menghadapi Selandia Baru, PSSI juga mendapatkan permintaan uji coba dari timnas Cina yang pada tanggal 23 Agustus mendatang melakukan pertandingan di Singapura.

“ Prinsipnya kami menerima permintaan mereka, namun tanggalnya pertandingannya masih butuh pembicaraan lebih lanjut,” ungkap Ago.

Untuk menghadapi uji coba melawan Selandia Baru maupun MU, timnas tidak akan menggelar pelatnas yang terlalu panjang. Pasalnya saat bersamaan kompetisi masih tetap bergulir.

“ Sebelum menghadapi Selandia Baru, kemungkinan kita akan TC pada akhir Maret. Setelah itu pemain kembali ke klub masing – masing,” kata Benny Dolo. (asp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar